Memasang Alexa di Blog

Memasang Alexa di Blog - Selamat pagi sobat barakamoon, Seomaga sobat semua dalam keadaan sehat, Judul artikel saya kali ini adalah Memasang Alexa di Blog, Dengan mengunjungi blog ini semoga sobat semua mendapatkan informasi yang sobat cari dan tentunya bermanfaat. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips, Artikel Tips Blog, yang saya berikan ini dapat sobat pahami. baiklah, SELAMAT MEMBACA!!!.

Title : Memasang Alexa di Blog
URL : Memasang Alexa di Blog

Baca juga


Memasang Alexa di Blog

Mempunyai blog atau website merupakan kebanggaan seoarang blogger, ada beberapa tipe blogger yang ada di dunia ini, salah satunya adalah tipe blogger yang rela membantu dan berbagi informasi, tipe blogger yang satu ini adalah tipe blogger sejati, karena tanpa mengharapkan bayaran atau digaji. Tipe blogger sejati ini justru yang lebih berhasil dalam mengembangkan blognya, karena blogger ini memang hobi menulis di postingan blog.

Blogger yang didasari Hobi tidak akan kehabisan ide untuk membuat artikel pada postingannya, seoarang blogger tentu saja ingin sekali blog nya dikenal di dunia maya, di dunia internet. Banyak blogger yang sukses menulis di blog pribadinya, ini disebabkan karena blogger sejati tidak akan kehabisan idenya. Mempunyai Rangking di mesin pencari merupakan dambaan semua blogger, situs yang banyak pengunjungnya dan tentu saja mempunyai feedback yang banyak.
Memasang Alexa di Blog
Memasang Alexa di Blog

Namun, tidak sedikit pula blogger yang hanya mengejar materi alias bayaran dengan menyisipkan link-link download yang ada jebakan "Batman" nya, sehingga jika ada orang yang ingin mendownload dari blog tersebut akan dibawa berputar-putar menuju link yang tidak bermanfaat, malah cenderung menanamkan link yang menyesatkan bagi orang yang berkunjung di blognya.

Menampilkan rangking suatu web pada web atau blog merupakan kebanggaan tersendiri bagi seorang blogger, ada rasa bangga jika mempunyai blog dengan rangking yang ramping. Salah satunya adalah menampilkan rangking di Alexa pada widget blog. Alexa adalah salah satu jenis web yang bisa membaca rangking suatu blog atau website, kelebihan Alexa adalah bisa membaca rangking web atau blog pada dua sisi, rangking global dan rangking suatu negara tertentu.

Pasang Widget Alexa di Blogspot
Alexa sekarang ini memang sudah memungut bayaran untuk bisa menampilkan rangking suatu blog, namun jangan salah, jangan sebut orang Indonesia kalau tidak bisa mengakali Alexa ..hehehe, oke langsung saja ke topik intinya, bagaimanakah cara menampilkan rangking dari Alexa kedalam suatu blog atau website sahabat.

Caranya sangat mudah, semudah membalik telapak tangan, yuuuuk simak :
1. Siapkan Kopi + Rokok (bagi Ahli hisap)
2. Login ke akun blogspot sahabat.
3. Bismillah (bagi blogger muslim)
4. Silahkan copy, dan pastekan kode html dibawah ini, ke dalam notepad (persiapan edit)
<a href="http://www.alexa.com/siteinfo/tukangadsense.blogspot.co.id"><script src="http://xslt.alexa.com/site_stats/js/s/b?url=tukangadsense.blogspot.co.id" type="text/javascript"></script></a>
*)Catatan : Ganti font yang berwarna merah dengan url blog sahabat

5. Masuk ke tata letak (blogspot)
6. Tambahkan Gadget.
7. Pilih HTML
8. Copy Pastekan kode yang sudah sahabat edit sebelumya.
9. dan...... taraaaaa sudah muncul deh tuh Ranking Alexa


Nah itulah artikel saya tentang Memasang Alexa di Blog

OK sekian dulu artikel saya Memasang Alexa di Blog kali ini, semoga bisa memberikan wawasan untuk sobat semua. Sampai jumpa di postingan artikel saya selanjutnya.

Sobat sedang membaca artikel Memasang Alexa di Blog dengan alamat URL https://barakamoon.blogspot.com/2016/10/memasang-alexa-di-blog.html

0 Response to "Memasang Alexa di Blog"

Posting Komentar

histats