CTR diatas 5% Berbahaya kah ?

CTR diatas 5% Berbahaya kah ? - Selamat pagi sobat barakamoon, Seomaga sobat semua dalam keadaan sehat, Judul artikel saya kali ini adalah CTR diatas 5% Berbahaya kah ?, Dengan mengunjungi blog ini semoga sobat semua mendapatkan informasi yang sobat cari dan tentunya bermanfaat. mudah-mudahan isi postingan Artikel Adsense, yang saya berikan ini dapat sobat pahami. baiklah, SELAMAT MEMBACA!!!.

Title : CTR diatas 5% Berbahaya kah ?
URL : CTR diatas 5% Berbahaya kah ?

Baca juga


CTR diatas 5% Berbahaya kah ?

sahabat blogger sudah mempunyai Akun Adsense ? kalau sudah rasanya sangat tepat anda membaca postingan tukangadsense kali ini. Mempunyai Akun Google Adsense tentu saja suatu prestasi bagi blogger, ketika sudah mempunyai Akun Adsense biasanya untuk pemula selalu pengen coba-coba, hal yang sering terjadi adalah si pemilik Akun Adsense tidak sabar untuk segera memperoleh penghasilan dari akun Adsense nya.

Selain kurang sabar dalam masa penantian penghasilan dari Adsense, biasanya "pemain" Adsense pemula akan gatal tangannya untuk mencoba klik iklan sendiri. Bolehkah klik iklan sendiri ? kalau cuma sekali aja sih boleh-boleh aja, tapi kalau sering klik iklan sendiri dengan sengaja, Ane yakin tidak lama lagi akun Adsense anda akan kena Banned dari mbah Google.

Perhatikan CTR Adsense
 
Iklan yang diklik dengan sendiri oleh pemilik Akunnya atau menyuruh orang lain untuk klik iklan anda adalah suatu pelanggaran. Bagaimanakah mendeteksi jumlah klik yang aman dari google Adsense ?. Indikator yang sering Ane gunakan untuk menganalisa apakah klik iklan Ane pada akun Adsense Ane wajar atau tidak wajar, berbahaya atau tidak berbahaya adalah dengan melihat CTR, Apa itu CTR ?

Apa itu CTR ?, CTR adalah singkatan dari Click Through Rate, bingung bukan dengan istilah dalam bahasa Inggris ? sama gan ane juga hehehehe. Gini deh Ane akan menjelaskan dengan cara yang sangat sederhana, CTR adalah Perbandingan Klik Iklan dengan jumlah tampilan Halaman (postingan yang ada iklan), simpel nya kayak gini, Google akan selalu menganalisis jumlah iklan yang tampil (hamalan) dengan jumlah klik pada iklan sahabat.
CTR diatas 5% Berbahaya kah ?
CTR diatas 5% Berbahaya kah ?

Biar lebih jelasnya Ane beri contoh satu kasus, Jika iklan "A" anda mendapatkan klik sebanyak 4 kali (Klik) maka jumlah 4 klik tersebut akan dibandingkan dengan jumlah tampilan halaman (yg ada iklannya) jika jumlah tampilan halaman sahabat sebanyak 2000 tampilan maka akan didapatkan CTR berkisar 0,15%. Rumusanya adalah :

formula CTR

Jumlah klik iklan dibagi Jumlah tampilan halaman dikali 100.

Kasus lagi misalnya, anda mendapatkan klik iklan sebanyak 20 klik, dengan tampilan halaman hanya 10 kali tampil/tayang, maka hasil yang akan anda peroleh dari CTR agan berkisar 200%, wow bukan ?? Apakah bahaya ?

Secara logika pihak google akan mencurigai perilaku pada akun anda, karena dianggap ditidak wajar, logikanya begini, bagaimana mungkin dengan hanya ada orang yang melihat halaman (Postingan) sebanyak 10 kali melihat, bisa mendapatkan 20 kali klik ??? coba agan pikir....masuk akal tidak ?

Batas Normal CTR, berapa ?

Beberapa info yang Ane dapatkan dari grup Adsense maupun yang lain, banyak yang mengatakan bahwa sebaiknya CTR jangan sampai melebihi 5%, jika lebih dari 5% maka disinyalir simbah Google akan mendeteksi perilaku Akun Adsense anda yang tidak wajar dan jika masih terus berlangsung makan Google tidak akan segan-segan melakukan Banned pada akun anda.

Jika CTR melebihi 5% apa yang harus dilakukan ?

Banyak yang bertanya, kalau CTR ane lebih dari 5% gimana bos? logh Ane kan tidak melakukan klik iklan sendiri....kebanyakan sih pertanyaanya begitu, Jika CTR anda melebihi 5% maka sebaiknya yang anda lakukan adalah segera melepas iklan anda pada blog anda untuk sementara waktu sembari menunggu CTR anda normal kembali.

Google rasanya tidak mau tahu, apakah anda klik iklan sendiri atau ada orang lain yang klik iklan anda dengan sengaja. Jika anda tidak merasa melakukan klik iklan sendiri, tentu saja ada kemungkinan yang satu, yaitu ada orang yang iseng dengan sahabat, atau lebih dikenal dengan sebutan Bomb klik, dengan tujuan jahat tentunya (adsense kena Banned)



Nah itulah artikel saya tentang CTR diatas 5% Berbahaya kah ?

OK sekian dulu artikel saya CTR diatas 5% Berbahaya kah ? kali ini, semoga bisa memberikan wawasan untuk sobat semua. Sampai jumpa di postingan artikel saya selanjutnya.

Sobat sedang membaca artikel CTR diatas 5% Berbahaya kah ? dengan alamat URL https://barakamoon.blogspot.com/2016/10/ctr-diatas-5-berbahaya-kah.html

0 Response to "CTR diatas 5% Berbahaya kah ?"

Posting Komentar

histats